0 POIN

FAQs

Q : Apakah  saya harus memiliki akun untuk melakukan pembelian?

A : Ya, anda perlu untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu di website Kontan Store dengan cara mengklik option daftar pada bagian kanan atas layar anda.

Q : Apakah kalau saya sudah memiliki akun E-Paper bisa saya gunakan untuk login di Kontan Store?

A : Anda dapat mengguna akun E-Paper anda untuk login pada Kontan Store.

Q : Metode pembayaran apa saja yang bisa diaplikasikan pada Kontan Store?

A : Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan Gopay, Link Aja!, Credit Card Visa atau Master Card, Bank transfer BCA atau Mandiri, dan ATM Bersama.

Q : Berapa biaya pengiriman dan pengiriman menggunakan apa?

A : Biaya pengiriman tergantung dari jarak dan harga yang ditetapkan oleh jasa ekspedisi. Untuk saat ini kami menggunakan jasa pengiriman KG Xpress atau JNE.

Q : Bagaimana saya bisa melacak pesanan saya?

A : Setiap pembelian yang memerlukan jasa penggiriman akan mendapatkan nomor resi, nomor resi dapat anda lihat pada bagian “Status Pemesanan” dari profil anda atau untuk info lebih lanjut bisa menghubungi customer service.

Q : Bagaimana cara menggunakan kode voucher diskon?

A : Kode voucher diskon harus dimasukkan sebelum anda melakukan checkout. Kode voucher harus digunakan selama periode waktu yang ditentukan. Hanya satu kode diskon yang dapat digunakan per pesanan. Beberapa item tidak memenuhi syarat untuk penggunaan kode dan ketentuan tambahan mungkin berlaku. Silahkan periksa halaman produk yang berlaku untuk informasi lebih lanjut.

Q : Bisakah saya menggunakan lebih dari satu kode voucher diskon per pesanan?

A : Tidak, hanya satu kode voucher diskon yang dapat diterapkan per pesanan.

Q : Jika saya membeli untuk hadiah, apakah penerima akan melihat harga barang tersebut?

A : Ya, invoice akan dikirimkan bersama barang yang dipesan dan tertera harga barang yang dibelanjakan. Namun jika dengan permintaan khusus invoice bisa tidak disertakan kedalam paket.

Q : Bagaimana jika saya ingin mengubah, membatalkan, atau menyesuaikan pesanan saya?

A : Anda dapat menghubungi customer service Kontan Store dengan menginformasikan nomor order dan bukti pembayaran.

 

Q : Bagaimana jika ada masalah dengan pesanan saya setelah saya menerimanya?

A : Silahkan menghubungi layanan pelanggan di customer@kontan.co.id atau 0859 5910 0095/ 0812 5253 3732 (WA). Kami akan membantu Anda dengan masalah apa pun sesuai dengan kebijakan yang kami berlakukan.

Q : Apakah dapat melakukan pengiriman internasional?

A : Untuk saat ini pengiriman produk Kontan Store masih terbatas di kawasan Indonesia, namun untuk permintaan khusus atau dalam keadaan khusus tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pengiriman internasional.

Q : Apakah Kontan Store memiliki toko fisik?

A : Tidak, kami hanya berbasis web. Tapi anda juga dapat melakukan pembelian secara langsung di kantor Kontan dengan janji terlebih dahulu, info lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan di customer@kontan.co.id atau 0859 5910 0095/ 0812 5253 3732 (WA).

Q : Apakah Kontan Store membeli barang dari store lain untuk dijual kembali?

A : Tidak.

Q : Apakah Kontan Store dapat membantu saya untuk berlangganan secara korporasi?

A : Bisa, info lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan di customer@kontan.co.id atau 0859 5910 0095/ 0812 5253 3732 (WA).

Q : Bagaimanakah langkah-langkah megakses E-Paper atau E-Publishing setelah saya beli?

A : Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka https://store.kontan.co.id/ dan lakukan login di Kontan Store dengan menggunakan email yang dipakai saat melakukan pembelian.
  2. Pada home screen Kotan Store klik ikon profil.
  3. Setelah mengklik ikon profil akan muncul beberapa pilihan, klik “Langganan Saya” jika melakukan pembelian Kontan E-Paper atau “E-Publishing Saya” jika melakukan pembelian E-Publishing.
  4. Pilih produk yang anda beli.
  5. Jika anda membeli Kontan E-Paper klik tombol “Baca” pada dan akan terbuka website kontan E-Paper.
  6. Pilih Edisi yang ingin anda baca pada menu “Pilih Edisi” di Kontan E-Paper.
  7. Selamat Membaca.

Q : Kapan jadwal produk-produk berita dari kontan tanyang?

A : Jadwalnya sebagai berikut: 

Q : Saya sudah melakukan pembayaran melalu transfer bank namun paket berlangganan atau produk yang saya beli belum diproses atau belum dapat diakses?

A : Untuk metode pembayaran menggunakan transfer bank proses aktivasi harus dilakukan secara manual oleh admin, sehingga hanya akan diprosess saat hari dan jam kerja. Anda juga harus melakukan konfirmasi pembayaran guna mempercepat proses aktivasi.

Q : Bagaimana cara saya melakukan konfirmasi pembayaran.

A : Setelah melakukan pembayaran anda dapat mengklik ikon profil dan memilih menu “konfirmasi pembayaran”, setelah itu anda harus mengisi form seperti ketentuan yang ada.

Q : Saya sudah melakukan pembayaran melalu Go Pay/link aja/Credit Card namun paket berlangganan atau produk yang saya beli belum diproses atau belum dapat diakses?

A : Untuk pembelian menggunakan Go Pay/link aja/Credit Card akan aktif secara otomatis setelah melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran. Namun jika tidak aktif anda dapat menghubungi customer service untuk diproses lebih lanjut pada hari dan jam kerja.